Bola Dangdut dan Gerak Jalan Bakal Meriahkan 17 Agustus di Stadion Ternate

Dagangan bendera di depan Plaza Gamalama. (Yadi Ismail/kieraha.com)

Pemerintah Kelurahan Stadion, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, akan menggelar kegiatan lombamenyambut Hari Ulang Tahun ke77 RI, pada tanggal 17 Agustus 2022.

“Persiapan panitia lomba tingkat RT di Kelurahan ini sudah mencapai 50 persen lebih,” kata Siti Nur Nelni Teng, Lurah Stadion, kepada kieraha.com, di kantornya, Jumat 5 Agustus.

Ia menyebutkan, lomba yang digelar ini meliputi gerak jalan, futsal, bola dangdut, domeno, karaoke, gigit sendok, lari karung hingga lomba memasukkan paku ke dalam botol.

Dalam rangka mensukseskan kegiatan ini, lanjut Siti, panitia kegiatan bersama masyarakat Stadion telah melaksanakan pembersihan lingkungan hingga pengecatan dinding gelora.

“Jadi lomba antara RT ini dengan pesertanya orang dewasa hingga anak-anak. Pemenang lomba akan diberikan hadiah berupa uang tunai. Begitu juga dengan pemenang lomba untuk kategori anak-anak akan diberikan hadiah alat tulis agar lebih giat belajar,” ujarnya.

Ia berharap, dalam rangka menyambut 17 Agustus ini, warga masyarakat Kelurahan Stadion tetap menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan demi mewujudkan Ternate Andalan.

“Ini yang diharapkan oleh Pak Wali Kota, serta dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat terus bersatu dan terus mengisi kemerdekaan RI ini dengan lebih baik lagi,” tambahnya.

Yadi Ismail