Komplotan Pencuri Terekam Ambil Uang Rp 50 Juta di Toko Kotabaru Ternate

Avatar photo
Ilustrasi police line. (Liputan6.com)

Aksi tiga orang pemuda yang melakukan pencurian di Toko Kotabaru Indah, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Ternate Selatan, Ternate, tengah diselidiki polisi.

Spesialis pencurian tersebut diketahui berdasarkan hasil rekaman kamera CCTV.

BACA JUGA Warga Oba Ditemukan Tewas di Semak-Semak

Dalam aksi ini, salah seorang diantaranya masuk mengambil uang senilai Rp 50 juta yang disimpan di dalam toko.

Siti Halijah, selaku pemilik toko menceritakan, uang tunai yang berada di dalam laci raib digondol semuanya. Ini diketahui saat suaminya, Arsad Aras melihat laci yang biasa menyimpan uang dengan kondisi terbuka. Setelah dicek, ternyata isi dalam laci sudah dalam keadaan kosong.

“Kejadian itu terjadi sekitar pukul 04.20 Waktu Indonesia Timur, atau tepatnya pada hari Selasa dini hari, 4 Oktober 2022. Karena panik, suami saya kemudian memanggil saya dan kami langsung mengecek kamera CCTV. Dari hasil pengecekan CCTV tersebut, ditemukan ada seorang pemuda yang masuk ke toko dan mengambil uang yang ada dalam dua rak laci. Uang yang berhasil diambil oleh pelaku tersebut senilai Rp 50 juta,” ujar Siti, Kamis kemarin.

Dalam rekaman CCTV ini, juga memperlihatkan ada dua orang rekan pencuri yang sedang berada di depan toko. Keduanya menunggu rekannya yang sedang masuk ke dalam toko.

“Setelah itu, pelaku dan dua rekannya ini langsung berboncengan dengan satu kendaraan sepeda motor dan pergi,” lanjut Siti.

Atas aksi pencurian ini maka pemilik toko membuat laporan polisi ke SPKT Polres Ternate.

Kepala Seksi Humas Polres Ternate IPDA Wahyuddin membenarkan, laporan yang disampaikan korban pencurian ini sudah diterima oleh Anggota SPKT.

“Saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut,” tambahnya.