Dinas Pangan Ternate Gelar Pasar Murah di Kawasan Benteng Oranje

Avatar photo
Suasana pasar murah di Benteng Oranje pada 2022 lalu/Yadi Ismail/kieraha.com

Pemerintah Kota Ternate membuka pasar pangan murah, Selasa 11 Oktober 2022.

Pasar pangan murah yang dilaksanakan melalui Dinas Ketahanan Pangan ini, berlangsung selama dua hari di Benteng Oranje, Jalan Chasan Boesoirie, Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah.

BACA JUGA Ipar Bejat di Ternate Perkosa Gadis 15 Tahun Saat Orang Rumah Terlelap Tidur

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sofyan Wahab menyebutkan, pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan yang saat ini terjadi fluktuasi di pasaran umum.

“Adanya fluktuasi harga ini membuat masyarakat mengeluh, sehingga kita berkoordinasi dengan beberapa stakeholder yang ada di Kota Ternate untuk membuat pasar pangan murah,” kata Sofyan, ketika disambangi kieraha.com, Selasa siang Waktu Indonesia Timur.

BACA JUGA  Tim Seleksi Paskibraka 2024 di Ternate Siap Umumkan 65 Peserta yang Lulus

Ia menyatakan, pasar pangan murah ini terselenggara berkat hasil koordinasi dengan PT Firma Agung, Perum Bulog, Toko Sinar Bima, Toko Tani Indonesia dan UKM Kota Ternate.

“Di dalam pasar murah ini yang dijual dalam kategori pangan nasional, itu diantaranya telur beras, gula, minyak kelapa, rica, bawang, tomat, dan sejenis lainnya lagi,” kata Sofyan.

Ia berharap, pasar pangan murah yang digelar ini dapat membantu masyarakat ekonomi lemah untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Karena itu kita membuka pasar pangan murah ini selama dua hari. Mulai hari ini sampai 12 Oktober 2022 masyarakat bisa datang berbelanja di sini (Benteng Oranje),” sambungnya.

BACA JUGA  Tim Seleksi Paskibraka 2024 di Ternate Siap Umumkan 65 Peserta yang Lulus