Kapolres Ternate Imbau Warga Waspada Tanah Longsor dan Pohon Tumbang

Avatar photo
Jejak pohon besar yang tumbang dan salah satu bangunan yang berada di daerah rawan longsor, di pesisir Pantai Takome, Kecamatan Ternate Barat, Rabu 13 April 2022. (Kieraha.com)

Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit mengimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat cuaca ekstrem melanda wilayah setempat.

Imbauan ini disampaikan melalui Kasi Humas Polres Ternate IPDA Wahyuddin, kepada kieraha.com, Jumat malam Waktu Indonesia Timur.

BACA JUGA Penyebab Cuaca Ekstrem yang Melanda wilayah Maluku Utara

Ia menyebutkan, kondisi cuaca di wilayah Kota Ternate sejak pagi hingga malam diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai angin kencang.

“Imbaun ini bukan hanya ditujukan kepada masyarakat yang bermukim di bantaran kalimati, pesisir pantai dan daerah rawan longsor, tapi juga pengendara dan pejalan kaki di jalan raya agar selalu waspada dengan pohon yang mudah tumbang akibat cuaca yang tidak bersahabat,” lanjutnya.

BACA JUGA  Pemda Halmahera Selatan Lepas 194 JCH Menuju Ternate

Kepada orangtua, agar selalu memperhatikan anak-anaknya yang sedang bermain di luar rumah. Terutama saat musim hujan agar meningkatkan pengawasan.

“Kepada nelayan dan pengguna jasa angkutan laut antarpulau di Kota Ternate agar sementara ini dapat menahan diri untuk melaut. Ini sambil menunggu cuaca kembali normal sesuai prakiraan cuaca dari BMKG,” tambahnya. *

Adi Ismail