Kapolres Ternate Sidak Harga Minyak Goreng Curah di Pasar Bastiong

Avatar photo
Sidak minyak goreng di Pasar Bastiong. (Foto untuk kieraha.com)

Polres bersama Pemerintah Kota Ternate kembali melaksanakan sidak minyak goreng curah, di Pasar Bastiong, Kecamatan Ternate Selatan, Kamis 24 Maret 2022.

Inspeksi mendadak ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit dan Kepala Dinas Perindag Hasyim Yusuf.

BACA JUGA Harga Minyak Goreng Dijual Mahal di Ternate

“Kita lakukan pengecekan harga serta ketersediaan stok minyak curah di Pasar Bastiong,” kata Kapolres AKBP Andik Purnomo Sigit, sesuai rilis yang diterima kieraha.com, Kamis malam Waktu Indonesia Timur.

Andik mengatakan, sidak ini dengan tujuan memastikan harga minyak goreng curah yang dijual di pasaran sesuai dengan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebesar Rp 14 ribu per liter dan 15.500 per kg.

BACA JUGA  Tim Seleksi Paskibraka 2024 di Ternate Siap Umumkan 65 Peserta yang Lulus

“Kita ada Satgas Pangan yang akan turun setiap hari untuk memantau perkembangan minyak curah di agen maupun di pasar-pasar. Kemudian nanti utamanya berkolaborasi juga dengan Dinas Perdagangan,” lanjut Andik.

Ia meminta, kepada para pedagang minyak goreng curah agar tidak menimbun ataupun mempermainkan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah mulai tanggal 16 Maret kemarin.

“Agar supaya masyarakat bisa memenuhi kebutuhan minyak goreng curah menjelang bulan suci Ramadan,” tutupnya. *