Kejari Ternate Bidik Tersangka Baru Kasus Korupsi Vaksinasi

Avatar photo
Abdullah. (kieraha.com)

Setelah menahan tiga orang tersangka kasus dugaan korupsi anggaran vaksinasi Covid-19, penyidik Kejaksaan Negeri Ternate akan mengumumkan tersangka baru kasus tersebut.

“Sementara masih tetapkan tiga tersangka. Akan berkembang, mungkin minggu depan ada lagi tersangka,” jelas Kajari Ternate, Abdullah, kepada wartawan, Jumat, 20 Oktober 2023.

Abdullah mengatakan kasus dugaan korupsi ini akan diselesaikan secara bertahap dan berjenjang sesuai peran masing-masing terduga tersangka korupsi. Karena itu, Abdullah meminta masyarakat untuk bersabar dan mengawal kasus tersebut.

“Ini karena penyidik tidak boleh tergesa-gesa, sebab semua ada regulasi dan SOP yang harus diikuti, yang jelas tidak ada diskriminasi dalam penindakan hukum,” lanjutnya.

BACA JUGA  Asal Muasal Uang yang Disetor Terdakwa Korupsi ke Gubernur Maluku Utara

BACA JUGA Tersangka Korupsi Anggaran Vaksinasi di Dinkes Ternate Ditahan

Ia menyatakan, penyidikan kasus ini akan dibuat terang, sehingga siapa saja yang terlibat pada tindak pidana korupsi vaksinasi ini akan diproses hukum.

Penyidik Kejaksaan setempat sebelumnya telah menahan tiga orang ASN Pemkot Ternate dalam kasus korupsi vaksinasi di Dinas Kesehatan kota setempat. Mereka adalah mantan Kasubag Keuangan berinisial H , mantan Bendahara Dinas Kesehatan berinisial F, dan mantan Pejabat Pembuat Komitmen berinisial AM. *