Kronologi Remaja di Ternate Hilang Dibawa Buaya ke Dalam Danau Tolire

Avatar photo
Lokasi korban hilang diterkam buaya di Danau Tolire besar. (Dok SAR/kieraha.com)

Salah satu remaja di Ternate hilang setelah diterkam seekor buaya. Korban ini dibawa masuk oleh buaya ke dalam air Danau Tolire, Kelurahan Takome, Ternate Barat.

Laki-laki berusia 16 tahun atas nama Farjan ini diterkam buaya saat sedang memancing ikan bersama lima rekannya, di pinggir danau setempat, Selasa 2 Agustus 2022, pukul 16.50 WIT.

Kepala Basarnas Ternate Fatur Rahman menceritakan, kronologi kejadian ini bermula saat enam remaja tersebut turun ke lokasi danau bentukan letusan Gunung Gamalama ini.

“Sekitar pukul 16.50 WIT, secara tiba-tiba seekor buaya muncul dan menerkam satu orang diantaranya,” ucap Fatur, melalui rilis yang diterima kieraha.com, Selasa sore.

BACA JUGA  Kejati Maluku Utara Didesak Periksa Rektor IAIN Ternate

Akibatnya, lanjut Fatur, lima remaja lainnya langsung menyelamatkan diri dan kemudian melaporkan ke warga sekitar dan Bhabinkamtibnas, serta diteruskan ke Basarnas Ternate.

“Pukul 17.40 WIT, Tim Rescue Basarnas Ternate bergerak menuju LKP dengan menggunakan 1 unit rescue car serta membawa peralatan SAR untuk operasi pencarian,” sambungnya.