Lantas Polres Ternate Amankan Arus Lalu Lintas Padat Jelang Buka Puasa

Avatar photo
Ruangan RTMC Ditlantas Polda Malut. (Kieraha.com)

Satuan Lalulintas Polres Ternate mengerahkan sejumlah personelnya untuk melakukan pengamanan arus lalu lintas di beberapa titik wilayah pusat kota Ternate.

Kasat Lantas Iptu Rachman Ashari mengatakan bahwa pengamanan arus lalu lintas ini untuk mengantisipasi kemacetan menjelang berbuka puasa Ramadan 1443 H.

BACA JUGA Presiden Jokowi Bakal ke Maluku Utara Resmikan Masjid Raya Sofifi

“Sejumlah anggota diterjunkan di dua titik baik di wilayah sepanjang jalan Pantai Falajawa dan jalan perempatan depan Toko Prima,” kata Rachman, Minggu 3 April 2022.

Pengamanan yang dilakukan ini mulai pada pukul 16.00 hingga pukul 18.00 WIT.

BACA JUGA  Klinik Terapi Akupuntur Kembali Dibuka di Ternate Utara

Pakai Knalpot Bising Ditindak

Pengamanan arus lalu lintas ini dengan mengedepankan teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran. Namun jika ada pengendara roda dua maupun roda empat yang sengaja menggunakan knalpot racing atau bising, maka akan dilakukan penindakan.

“Kalau pelanggaran seperti tidak pakai helm dan lain masih kita berikan teguran. Tapi kalau pakai knalpot racing maka akan kami tindak,” jelasnya.

Selain pengamanan arus lalu lintas menjelang buka puasa, lanjut Rachman, anggota juga melakukan pengamanan arus lalu lintas di sejumlah masjid saat pelaksanaan Salat Tarawih.

“Kalau pengamanan saat Salat Tarawih, itu anggota kami terfokus di beberapa masjid, termasuk Masjid Raya Almunawwar dan Masjid Imam Bonjol Salero,” tambahnya.

BACA JUGA  Klinik Terapi Akupuntur Kembali Dibuka di Ternate Utara

Kasatlantas Polres Ternate ini mengajak seluruh warga masyarakat untuk tetap mematuhi Peraturan Lalulintas selama berada di jalan raya.

“Karena satu pelanggaran bisa berakibat fatal bagi diri sendiri maupun orang lain,” lanjutnya. *