Memes Salon di BTN Ternate Terbakar

Avatar photo
Studio foto dan gudang dekor Memes Salon di BTN, Kecamatan Ternate Tengah yang ludes terbakar, Senin siang, 26 Februari 2024/kieraha.com

Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kota Ternate, Senin siang, 26 Februari 2024. Kali ini, studio foto dan gudang dekor Memes Salon di BTN, Kecamatan Ternate Tengah, ludes terbakar. Akibatnya, pemilik usaha salon tersebut mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kepala Dinas Kebakaran Arwan Andili menyebutkan, insiden kebakaran itu diketahui berdasarkan laporan dari warga lingkungan setempat yang datang ke Kantor Damkar.

“Dari laporan itu kami langsung kerahkan 5 unit mobil dan 40 anggota Damkar ke lokasi,” ucap Arwan, begitu disambangi kieraha.com, di lokasi kebakaran, Senin siang.

Arwan menduga, kebakaran terjadi akibat warga membakar rumput di halaman rumah. Kemudian menyebabkan api membesar hingga melalap seluruh isi salon tersebut.

BACA JUGA  Kejati Maluku Utara Didesak Periksa Rektor IAIN Ternate

Upi, seorang tetangga depan salon, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIT. Saat itu, ia baru saja kembali dari warung dan melihat bangunan di depannya dilalap api.

“Saya kemudian meminta seorang warga di lokasi tersebut untuk menghubungi petugas Damkar agar datang melakukan pemadaman api yang mulai membesar,” lanjutnya. *