Pedagang Kuliner Belakang Jatiland Mall Ternate Dipindahkan ke Dua Lokasi Ini

Avatar photo
Rizal Marsaoly dan Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman. (dok pribadi/kieraha.com)

Para pedagang kuliner di belakang Jatiland Mall, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, akan direlokasi ke Pasar Kotabaru dan Kawasan Taman Film Ternate.

Relokasi pedagang tersebut mulai berlangsung tanggal 9 Oktober 2022. Relokasi pedagang ini dilakukan karena lokasi belakang jatiland mall akan ditata sebagai pusat kuliner Ternate.

BACA JUGA Siswa SMA Negeri 5 Ternate Diharapkan Lebih Giat Belajar di Rumah

“Relokasi pedagang martabak, gorengan dan jajanan makanan ini sesuai yang sudah terdata di Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Apabila ada pedagang yang tidak terdata, secara otomatis tidak diizinkan berjualan di lokasi baru yang sudah disepakati,” kata Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly, usai rapat bersama pedagang, Kamis kemarin.

BACA JUGA  Warga Moti Pertanyakan Janji Pemkot Ternate Soal Pelabuhan Tanjung Pura

Ia mengemukakan, jumlah pedagang yang sudah terdata ini mencapai 30 orang pedagang. Jumlah tersebut dibagi menjadi dua dan direlokasi ke Pasar Kotabaru dan Taman Film.

“Jadi area belakang jatiland mall dalam dua bulan kedepan akan ditutup sementara, hingga bulan Desember 2022 pekerjaan (penataan) dipastikan sudah rampung barulah pedagang ini kembali berjualan di tempat itu. Tentunya, penataan ini dengan suasana yang berbeda dan penampilan yang berbeda pula. Karena di situ akan jadi pusat kuliner Ternate,” jelasnya.