Penataan Kawasan Kuliner Belakang Jatiland Ternate Telan Rp 9,2 Miliar

Avatar photo
Rizal Marsaoly. (Yadi Ismail/kieraha.com)

Kawasan kuliner yang terletak di pesisir pantai belakang Jatiland Mall, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, saat ini sedang dalam tahap pekerjaan penataan. Sebanyak tiga Organisasi Perangkat Daerah atau OPD lingkup Pemkot Ternate terlibat dalam pembangunan ini. Alokasi anggaran untuk kegiatan penataan kawasan ini dikemukakan mencapai kurang lebih sebesar Rp 9,2 miliar.

“Penataan kawasan ini dengan anggaran masing-masing OPD, yaitu Disperindag sebesar Rp 1,7 miliar, Dinas PUPR sebesar Rp 6 miliar, dan Dinas Koperasi dan UKM sebesar Rp 1,5 miliar,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah atau Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly, ketika dikonfirmasi kieraha.com, Selasa 25 Oktober 2022.

BACA JUGA Janji Kejati Maluku Utara Soal Tersangka Lain di Perusda Ternate

Ia menyatakan, adanya pekerjaan penataan kawasan ini maka sehari dua akan dilakukan penutupan sementara akses jalan menuju ke lokasi pekerjaan pembangunan tersebut.

“Akses jalan menuju belakang Jatiland akan kami tutup sementara karena proses pekerjaan sudah kontrak. Itu artinya pekerjaan fisik sudah dalam persiapan untuk pekerjaan penataan,” katanya.

BACA JUGA Pedagang Kuliner Belakang Jatiland Mall Ternate Dipindahkan ke Dua Lokasi Ini

Ia menambahkan, penataan kawasan kuliner tersebut sesuai kontrak berakhir pada Desember 2022. Kawasan ini baru akan beroperasi pada Januari 2023.

“Kawasan kuliner ini punya desain keren. Ini tematik karena dia punya nilai kearifan lokal, walaupun dia pasar rakyat tapi dia pakai penutup sehingga lebih aman,” lanjutnya.

BACA JUGA  Klinik Terapi Akupuntur Kembali Dibuka di Ternate Utara