Stadion Kebanggaan Warga Kota Ternate Ini Terbengkalai dan Tidak Terurus

Avatar photo
Tribun Stadion Gelora Kieraha. (Kieraha.com)

Fasilitas Stadion Gelora Kieraha yang terletak di pusat kota Ternate, Kelurahan Stadion, Kecamatan Ternate Tengah, mengalami banyak kerusakan. Kondisinya saat ini memprihatinkan.

Sejumlah fasilitas yang rusak diantaranya atap tribun utama penonton, tempat duduk pemain, serta lapangan yang tidak merata.

“Jangan lari sabarang, batu banya ini,” ucap salah satu pemain bola, yang disambangi saat laga sedang berlangsung antara dari Jurnalis Ternate melawan SIWO Malut, di Lapangan Gelora Kieraha, Ternate, Sabtu sore, 28 Mei 2022.

Ia mengatakan, seharusnya stadion yang menjadi stadion kebanggan warga masyarakat di Kota Ternate ini mendapat perhatian serius dari pemerintah mapun dinas terkait.

BACA JUGA  Tim Seleksi Paskibraka 2024 di Ternate Siap Umumkan 65 Peserta yang Lulus

Stadion Andalan

Stadion yang dulu menjadi kebanggaan suporter Ternate ini, juga ditemukan banyak sampah bekas. Kondisi ini cukup disesalkan karena setiap saat ada warga yang datang bermain bola dan berolahraga di tempat ini.

Pengamatan kieraha, saat laga wartawan bermain bola di Stadion Gelora Kieraha ini, terdapat juga keluhan dari penonton.   

“Saat kondisi cuaca sedang panas, pemain yang ada di tempat duduk itu kepanasan. Juga, saat hujan, pemain cadangan dan penonton basah air hujan karena kondisi atap yang bocor,” tutur Ismail Sangaji, salah satu penonton dan suporter dari Jurnalis Ternate. 

Atap bocor ini, secara visual ditemukan di tribun utama dan tempat duduk pemain pada sisi kiri stadion bola setempat.  Selain fasilitas yang memprihatinkan, juga sebagian lapangan ini ditumbuhi rumput liar yang meninggi di areal tribun terbuka sisi selatan dan utara.

BACA JUGA  Tim Seleksi Paskibraka 2024 di Ternate Siap Umumkan 65 Peserta yang Lulus

Kieraha.com berusaha menghubungi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate Sutopo Abdullah. Namun upaya konfirmasi melalui telepon belum bersambut. *