UMMU Ternate Gelar Peningkatan Jabatan Fungsional Dosen

Avatar photo
Kegiatan pendampingan Jabatan Fungsional Dosen yang dilakukan UMMU Ternate, Kamis 6 Oktober 2022. (Yadi Ismail/kieraha.com)

Universitas Muhammadiyah Maluku Utara atau UMMU Ternate, menggelar kegiatan pendampingan Jabatan Fungsional Dosen, Kamis 6 Oktober 2022.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Riset, Pengabdian, Publikasi dan HAKI Dr Abdul Halil Hi Ibrahim mengatakan, kegiatan ini dalam rangka peningkatan jabatan fungsional dosen yang memenuhi syarat untuk mengajukan Jabatan Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala, dan Guru Besar.

BACA JUGA Mahasiswa Unibrah Tidore Borong Gelar Juara Stand Up Comedy

“Selain itu, juga untuk mendorong great UMMU agar akreditasi institusi ini kedepannya bisa unggul,” ucap Halil, kepada kieraha.com.

Halil menyebutkan, pada kegiatan pendampingan ini menghadirkan Prof Dr Saiful Deni dan Prof Dr Zubair Saing sebagai narasumber.

BACA JUGA  Kejati Maluku Utara Didesak Periksa Rektor IAIN Ternate

“Keduanya kapasitas sebagai Anggota Tim Penilai Jabatan Fungsional di LLDIKTI Wilayah XII. Sementara, peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah Dosen UMMU yang telah mengajukan jabatan fungsional dalam Sistem JAFA LLDIKTI Wilayah XII sebanyak 56 orang dan dosen lainnya di lingkungan UMMU,” tambah Halil.