Warga Marikurubu Ternate yang Mengidap Penyakit Jantung Akhirnya Bisa Berobat ke RS

Avatar photo
Rumah warga di Kelurahan Marikurubu, Ternate. (Kieraha.com/Akbar Amin)

Supriadi Suryawijaya, ayah tiga anak dari Kelurahan Marikurubu, Ternate Tengah, Kota Ternate, yang mengidap penyakit jantung, akhirnya mulai legah. Ini setelah mendapat kabar diberikan bantuan biaya pengobatan ke Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoirie, Kamis 24 Maret.

Supriadi mendapatkan bantuan biaya berobat dari Robert Nitiyudo Wachjo, Direktur Utama PT Nusa Halmahera Minerals atau NHM. Pemilik perusahaan tambang emas yang beroperasi di Gosowong, Kabupaten Halmahera Utara itu terketuk hatinya setelah mendapatkan informasi dari artikel berita yang dipublikasikan oleh kieraha.com pada Rabu malam, 23 Maret 2022.

BACA JUGA Warga Ternate Ini Butuh Buaya Operasi

BACA JUGA  Waspada Peningkatan Aktivitas Gunung Gamalama di Ternate

Kepastian sosok dermawan yang memberikan bantuan ini dibenarkan juga oleh Direktur RSUD Chasan Boesoirie Ternate, Dokter Samsul Bahri, ketika dikonfirmasi kieraha.com, Kamis siang.

“Iya, saya sudah dihubungi, nanti mereka (pemerintah kelurahan dan keluarga) bawa pasiennya dulu ke sini, agar diperiksa oleh dokter di RSUD Chasan Boesoirie. Kalau misalkan itu kaitannya dengan jantung, berarti kita harus kontak dengan harkip dulu untuk dibuat persiapan,” katanya.

Persiapan yang dilakukan ini dengan maksud untuk menjadwalkan waktu pengobatan pasien.

“Supaya semua bisa terjadwal dulu baru kita rujuk pasien ke rumah sakit yang akan dituju. (Tujuannya) agar pengobatan terhadap pasien ini tidak berlangsung lama,” sambung Samsul.

BACA JUGA  Kejati Maluku Utara Didesak Periksa Rektor IAIN Ternate

Rima Mahmud, istri Supriadi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Terutama kepada bapak Haji Robert Nitiyudo Wachjo yang sudah mau membantu meringankan beban keluarganya yang saat ini sangat membutuhkan biaya berobat Supriadi.

“Saya tidak bisa membalas apa-apa atas kebaikan semua ini. Saya hanya bisa sampaikan banyak terima kasih dan semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang diberikan kepada kami,” tutur Rima, sembari merunduk dan meneteskan air matanya atas nikmat yang didapatkan ini. *

Akbar Amin