Tidore  

155 Siswa SMK Negeri 1 Tidore Ikut Ujian Sekolah

Avatar photo
Suasana pelaksanaan ujian di SMK Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan, Rabu 27 Maret 2024/dok humas

Sebanyak 155 Siswa SMK Negeri 1 Tidore Kepulauan mengikuti Ujian Sekolah, Rabu 27 Maret 2024. Meski Penilaian Sekolah ini berlangsung dalam suasana ibadah Puasa Ramadan, namun semangat para siswa dalam mengikuti ujian tersebut masih tetap terjaga.

“Ujian ini akan berlangsung selama 1 minggu atau 7 hari, namun ada satu hari libur tanggal merah di hari Jumat, jadi akan diundurkan jadwal pada hari tersebut ke Senin pekan depan,” ucap Kepala Sekolah SMKN 1 Tidore, Ali Djumati, Rabu siang waktu setempat.

Ia mengatakan soal ujian para siswa ini disusun oleh Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara, namun atas kebijakan Kelompok Kerja Kepala Sekolah atau KKKS Kota Tidore Kepulauan, akhirnya soal ujian tersebut disusun di Kota Tidore Kepulauan.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Berharap BRI Soasio Terus Tingkatkan Kerjasama

“Soal-soal inilah yang dipakai pada saat ujian untuk jenjang Pendidikan SMK dan SMA (Sederajat) di Kota Tidore Kepulauan,” kata Ali.

SMKN 1 Tidore memiliki delapan jurusan, lanjut Ali, dengan kapasitas laboratorium yang besar, sehingga bisa menampung seluruh siswa per jurusan dan bahkan berbeda jurusan.

“Ini dikondisikan agar peserta ujian lebih mudah diawasi, dan pada hari ke tiga ujian sekolah atau penilaian sekolah ini (alhamdulillah) berjalan aman dan lancar,” sambungnya. *