Tidore  

Kodim 1505 Tidore Gelar Peningkatan Kemampuan Apkowil 2018

Avatar photo

Kodim 1505/Tidore menggelar kegiatan peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan atau Apkowil, di Aula Koramil 1505/08 Sofifi, Rabu (12/9/2018).

Giat peningkatan kemampuan Apkowil 2018 bertajuk Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil, Kita Mantapkan Profesional Apkowil dalam Melaksanakan Pembinaan Teritorial di Wilayah Maluku Utara, itu dibuka oleh Kasdim 1505/Tidore, Mayor Inf Sihono (mewakili Dandim 1505 Tidore). Gelaran yang dilaksanakan selama empat hari itu diikuti oleh Bintara Pembina Desa atau Babinsa dari jajaran Koramil.

BACA JUGA

Kisah Heroik Prajurit TNI

Kasdim 1505/Tidore, Mayor Inf Sihono mengemukakan, kegiatan Apkowil merupakan program TNI AD dalam meningkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan.

BACA JUGA  Asal Muasal Uang yang Disetor Terdakwa Korupsi ke Gubernur Maluku Utara

“Dengan adanya kemajuan zaman dan teknologi, sehingga Apkowil dapat menghadapi tantangan kedepan yang semakin berat, serta menjadi Apkowil yang handal dan profesional. Kepada seluruh peserta agar menggunakan kesempatan ini untuk lebih memperdalam pengetahuan tentang Binter sehingga akhirnya diperoleh kesamaan langkah dalam melaksanakan tugas di wilayah,” kata Kasdim.

Mayor Inf Sihono berpesan, kepada seluruh peserta Apkowil 2018 untuk selalu memegang teguh Sapta Marga dan 8 Wajib TNI dalam membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat guna terwujudnya tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Author: Iriyanti Chandra

Editor: Redaksi