Tidore  

Riwayat Perjalanan 2 Kasus Positif Covid-19 asal Tidore Maluku Utara

Avatar photo
Garis pembatas menuju ruang isolasi di RSUD Chasan Boesoirie Ternate. (Kieraha.com/Rusdy Samsi)

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Covid Maluku Utara, kembali merillis 2 warga asal Tidore, terkonfirmasi kasus positif Covid-19, Rabu (15/4/2020), pukul 18.00 WIT.

Kasus 03 dan 04 Covid-19 itu sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Bandung, Jawa Barat. Mereka sebelumnya menggunakan kapal laut dari Jakarta menuju Ternate.

dra Rosita Alkatiri, juru bicara penanganan Covid menyatakan, dua pasien ODP ini, juga sudah mengikuti pemeriksaan rapid tes oleh Gugus Tugas Kota Tidore dan hasilnya reaktif.

“Hasil rekatif itu kemudian dirujuk ke Hotel Sahid Bela (untuk menjalani karantina). Dan setelah kami menerima hasil laboratorium dari BBLK Makassar dengan hasil terkonfirmasi 2 positif Covid-19, sehingga (mereka) kembali dirujuk ke Ruang Isolasi RSUD Chasan Boesoirie,” ujar Rosita, di Ternate, Rabu sore.

BACA JUGA  Sosok Ayah Erik di Mata Warga Oba dan Pulau Tidore

Ia menyatakan, dari hasil uji lab tersebut, maka jumlah kasus positif Covid-19 di Maluku Utara, bertambah menjadi 4 orang. “Yang kami sebut sebagai kasus 03 dan 04,” ujar dia.

Sementara, jumlah kasus positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis RSUD Chasan Boesoirie Ternate, terdapat 2 orang. Keduanya adalah pasien kasus 01 dan 02.