Tidore  

3 Puskesmas di Tidore Mulai Terapkan Integrasi Layanan Primer

Avatar photo
Wali Kota Ali Ibrahim saat meluncurkan program Integrasi Layanan Primer di Tidore, Rabu 20 Maret 2024/kieraha.com

Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan, menggelar sosialisasi pelaksanaan Integrasi Layanan Primer atau ILP, di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Rabu 20 Maret 2024. Kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Ali Ibrahim ini sekaligus melaunching ILP yang mulai diterapkan di wilayah Puskesmas.

ILP merupakan kegiatan transformasi pelayanan kesehatan primer dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. ILP juga bertujuan untuk mengatasi masalah kesehatan, seperti kesehatan ibu dan anak.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Abdul Majid Do M Nur menyebutkan, progam ILP ini akan diterapkan di seluruh Puskesmas wilayah Kota setempat.

BACA JUGA  Warga Resah Air Kemasan Sekda Halmahera Barat Beredar di Ternate

“Namun dilakukan secara bertahap. Untuk saat ini baru diterapkan di tiga Puskesmas, yaitu Puskesmas Ome, Soasio, dan Puskesmas Galala,” jelasnya.

Wali Kota Ali Ibrahim berharap, kehadiran ILP membawa perubahan yang lebih baik untuk pelayanan kesehatan primer di Kota Tidore Kepulauan.

“Ini menjadi salah satu kunci mengoptimalkan peran pelayanan kesehatan, juga untuk mengatasi berbagai tantangan dalam pencapaian indikator kesehatan nasional. Semoga kehadiran ILP menjadi komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mendukung pembangunan, dan menciptakan masyarakat yang lebih sehat,” sambungnya. *