Tidore  

347 Guru dan Nakes di Tidore Resmi Kantongi SK Wali Kota

Avatar photo
PPPK Tidore
Wali Kota Tidore Capt Ali Ibrahim bersama PPPK penerima SK, di Halaman Kantor Wal Kota Tidore, Jumat 17 Mei 2024. (doc Humas)

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan kepada 347 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Tidore Tahun 2023, di Halaman Kantor Walikota Tidore, Jumat 17 Mei 2024.

Ratusan PPPK yang resmi mendapatkan SK Wali Kota Tidore Kepulauan tersebut, terdiri dari 88 orang guru dan 259 tenaga kesehatan.

Dalam penyerahan SK sekaligus penandatanganan Berita Acara itu, Ali menyatakan, kepada tenaga kesehatan maupun guru yang baru diangkat menjadi pegawai pemerintah agar dapat mengabdi sepenuh hati kepada masyarakat.

“Semoga kalian mampu mengabdi dengan sepenuh hati di Kota Tidore sehingga kita dapat memajukan daerah ini, karena ini bukan tanggung jawab Pemerintah Daerah saja. Namun semua pihak, termasuk guru dan tenaga kesehatan,” tuturnya.

BACA JUGA  TPID Tidore Sukses Raih Nominasi Top 3 Pengendali Inflasi

Ia mengatakan, agar para PPPK ini untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan, serta disiplin dan loyal dalam menjalankan tugas.

Pada 2024, lanjut Ali, Pemkot Tidore juga telah mengusulkan formasi PPPK sebanyak 1.700 orang. Ia berharap, formasi tersebut dapat diakomodir oleh Pemerintah Pusat, sehingga dapat mengatasi persoalan honorer di kota setempat.

“Saat ini dalam proses penyesuaian, saya harapkan ini bisa diakomodir oleh Pemerintah Pusat sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Tidore,” katanya.

Hal senada juga dikemukakan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Rusdy Thamrin. Katanya, formasi tahun 2024 tersebut tak hanya untuk guru dan tenaga kesehatan, namun juga tenaga teknis lainnya.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Mulai Garap RPJPD dan RDTR

“Kami berharap usulan yang kami usul sebanyak 1.700, dengan rincian formasi masih dalam tahapan penyesuaian, namun terkait dengan proses seleksi masih menunggu instruksi dari Menpan-RB,” tambahnya.*