Warga Pesisir di Pulau Kecil Maluku Utara Dapat Vaksinasi Gratis

  • Bagikan
Vaksinasi di Pulau Maitara. (Khaira Ir Djailani)

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan memberikan apresiasi dan dukungan kepada Pangkalan TNI AL Ternate yang melaksanakan Vaksin Maritim Covid-19, di Pulau Maitara, Maluku Utara.

Wali Kota Tidore, Ali Ibrahim menyatakan, dalam mendukung program vaksinasi ini pihak Pemkot Tidore Kepulauan menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan dan sejumlah dokter Puskesmas untuk ambil bagian dalam program tersebut.

“Atas nama pemerintah kota dan masyarakat Tidore mengucapkan terimakasih kepada Danlanal dan jajaran yang telah memilih Maitara untuk dilakukan vaksinasi,” kata Ali, usai melakukan peninjauan vaksinasi, di Kantor Desa Maitara Tengah, Selasa 29 Juni 2021.

Komandan Pangkalan TNI AL Ternate, Kolonel Laut P Komaruddin mengatakan, pelaksanaan vaksin gratis di Maitara untuk menjangkau masyarakat pesisir dan pulau kecil.

“Karena pemberian vaksin yang kita lihat ini masih terfokus di kota saja, sementara di pulau-pulau masih belum dan hampir tidak sama sekali,” ujarnya.

Danlanal menambahkan, selain di pulau terpencil, masyarakat yang kesehariannya sebagai pekerja di sejumlah kapal ikan juga belum divaksin. Untuk itu, langkah ini akan dilakukan demi melindungi keluarga di rumah dan memutus rantai penularan virus corona Covid-19.

“Mereka yang bekerja di kapal ikan mungkin karena sibuk dan belum ikut vaksinasi di kota, makanya kita jemput bola sehingga bisa teratasi,” sambungnya.

BACA JUGA 41 Pasien Corona dengan Gangguan Pernapasan Berat Dirawat di RSUD Ternate

Dengan dilaksanakannya serbuan vaksin maritim yang dilakukan ini, Danlanal berharap, seluruh warga masyarakat pesisir bisa semakin kuat dalam menjalankan aktivitasnya.

“Semoga masyarakat pesisir lebih aman dan Indonesia bangkit dari Covid-19,” lanjutnya.

Khaira Ir Djailani

  • Bagikan