Tidore  

47 Kelompok Tani di Daratan Oba dan Pulau Tidore Dapat Bantuan Cultivator

Avatar photo
Penyerahan bantuan cultivator yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim, Senin 31 Juli 2023. (kieraha.com)

Sebanyak 47 Kelompok Tani atau Poktan di wilayah daratan Oba dan Pulau Tidore menerima bantuan cultivator dari Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan.

Bantuan yang bersumber dari kegiatan pengadaan sarana pra panen DAK Bidang Pertanian Tahun Anggaran 2023 ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Capt Ali Ibrahim pada Apel Gabungan ASN Kota Tidore, di halaman Kantor Walikota, Senin 31 Juli 2023.

Wali Kota dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bantuan yang diberikan ini diharapkan mampu meningkatkan produksi hasil pertanian di Kota Tidore, karena dengan bantuan ini para petani akan dengan mudah mengelola lahannya.

BACA JUGA  GOW Tidore Rayakan Hari Anak Hingga Berikan Tetes Polio

“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, agar dapat meningkatkan produksi hasil pertanian seperti rica, tomat dan sayuran di Kota Tidore,” ucap Ali.

Kepala Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan Ibrahim Hamzah menambahkan, bantuan cultivator yang diserahkan kepada 47 Poktan ini berasal dari empat kecamatan yang ada di daratan Oba hingga empat kecamatan di Pulau Tidore.

Cultivator ini diberikan agar para petani lebih mudah untuk pengolahan tanah, sehingga diharapkan petani dapat melakukan pengolahan tanah pertanian yang lebih efektif dan efisien,” lanjutnya.

Ia berharap, bantuan yang diserahkan ini tidak serta menjadi hak milik pribadi ketua kelompok, akan tetapi dapat dimanfaatkan oleh semua anggota kelompok maupun para petani lain yang ada di sekitarnya. *

BACA JUGA  Berikut Juara Lomba Tartil Al-Quran dan Cerita Kisah Nabi di Tidore