‘Banteng Siap Hancurkan Kandang Elang’ di Halmahera

  • Bagikan
Pose bersama Muhammad Sinen dengan pemain Bola Voli Putra dan Putri yang didatangkan dari luar daerah. (kieraha.com)

Tim Bola Voli yang dijuluki Putra dan Putri Banteng memastikan akan tampil dominan.

Smes-smes keras dari para pemain ini optimis merombak kandang Elang, di Weda, Ibu Kota Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara pada laga Bupati Cup I.

Muhammad Sinen, Ketua DPD PDIP Maluku Utara, sudah mempersiapkan para pemainnya untuk bertanding di kabupaten setempat. Ajang olahraga yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Halmahera Tengah yang ke 31 ini, oleh DPD PDIP tidak main-main.

Tim Banteng untuk Putra dan Putri dari Tidore ini memiliki 6 pemain profesional asal Sulawesi Utara dan Jawa Timur.

Mereka didatangkan khusus untuk memperkuat putra dan putri Banteng Kota Tidore Kepulauan. Keenam pemain ini untuk Tim Putra Banteng adalah Erik Lasantu, Christian Alexander dan Miguel Mantire yang merupakan pemain bola voli di PON asal Sulawesi Utara. Begitupun dengan Tim Putri Banteng seperti Eci, Lian dan Filda yang juga mantan pemain PON.

“Dalam perayaan HUT Kabupaten Halmahera Tengah tahun ini, saya diminta untuk berpartisipasi, sehingga saya sudah siapkan dua Tim Bola Voli untuk merebut juara di laga Bupati Cup I,” ucap Ayah Erik, begitu Muhammad Sinen disapa, kepada wartawan, di Sofifi, Selasa sore, 19 Oktober.

Wakil Walikota Tidore ini optimis jika anak-anak asuhnya akan keluar sebagai pemenang. Bahkan, katanya, Tim Banteng sangat siap untuk menghancurkan para lawan yang ikut kompetisi di kandang alias wilayah Edi Langkara atau Elang, yang merupakan Bupati Halmahera Tengah.

“Tim kami dijadwalkan bertanding pada hari Jumat (22 Oktober 2021),” lanjut Ayah Erik.

Untuk pemain yang didatangkan dari Sulut dan Jatim saat ini sudah berada di Sofifi, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore.

Dalam turnamen ini, Tim Putra Banteng Tidore berada di Pool A bersama dengan Tim Putra Garuda asal Halmahera Selatan dan tim dari Kota Ternate. Sedangkan Tim Putri Banteng berada di Pool B bersama dengan Tim Pantura dari Halmahera Tengah dan tim Halmahera Barat.

  • Bagikan