Musdes Penyusunan RKP Desa Bukit Durian Oba Utara TA 2022

  • Bagikan
Fiktor Pareta. (kieraha.com)

Pemerintah Desa Bukit Durian, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara menggelar Musyawarah Desa, di Aula Polindes Bukit Durian, Jumat sore, 29 Oktober 2021.

Fiktor Pareta, Kepala Desa Bukit Durian menyatakan, pelaksanaan Musdes tersebut dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa atau RKP Desa Tahun Anggaran 2022.

BACA JUGA Nasib Petani Oba Utara Saat Hujan Deras Melanda Tidore

“Ini supaya setiap program yang diusulkan dari dua Dusun di Desa ini dapat kami tindaklanjuti sesuai skala program prioritas. Juga akan didasarkan dengan kemampuan anggaran yang ada,” kata Fiktor, begitu disambangi, di Sofifi, Jumat sore WIT.

Ia mengatakan penyusunan RKP Desa akan ditetapkan setelah verifikasi program yang dilakukan oleh Tim RKP Desa Bukit Durian.

BACA JUGA Pengakuan Kota Jaringan Global Magellans bagi Tidore

Ia menambahkan, program yang menjadi perhatian pemerintah desa setempat yaitu pemulihan ekonomi pasca pandemi virus corona.

“Juga terkait Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat, ini sekaligus menunaikan janji saya kepada warga setelah diamanahkan sebagai Kepala Desa, yaitu membangun jalan lingkungan Dusun Bukulasa, Pembangunan TPQ Dusun 1, Sumur Bor, dan Pembangunan Tribun Lapangan Bola Kaki Desa Bukit Durian,” ujarnya.

BACA JUGA Sejarah Jalur Rempah hingga Penaklukan Pribumi di Ternate dan Tidore

Dalam musyawarah ini hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Tidore Abdul Rasid, Babinsa Desa Bukit Durian, serta Pendamping Desa.

  • Bagikan