Pemkot Tidore dan Investor Bakal Perbanyak Cottage di Maitara

  • Bagikan
Cottage di lokasi Pantai Maitara. (Dok istimewa)

Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen memberikan sosialisasi kepada masyarakat Pulau Maitara tentang rencana pengembangan sektor pariwisata, di lokasi wisata pantai, Desa Maitara Utara, Kecamatan Tidore Utara, Rabu 17 November 2021.

Tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mendukung penuh program Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam menjadikan Pulau Maitara sebagai daerah tujuan wisata.

BACA JUGA Cara Warga Kalaodi Tidore Menjaga Pangan dan Hutan

Wakil walikota menyatakan, pemkot bersama investor berencana memperbanyak bangunan rumah wisata di atas air atau cottage di sekeliling bibir Pantai Pulau Maitara. Juga akan melestarikan kearifan lokal PulauMaitara untuk dijadikan tontonan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan wisata setempat.

Wakil walikota dua periode itu mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, dan tidak membangun bangunan sembarangan di tepi pantai tanpa izin dari pemerintah daerah.

“Wisata pantai ini akan berkembang tergantung dari masyarakat dalam mendukung penuh Pulau Maitara sebagai destinasi wisata,” tuturnya, kepada wartawan, Rabu siang WIT.

BACA JUGA Kejayaan Cengkih Pulau-Pulau di Bawah Angin yang Hilang

Safrin, salah satu pemuda yang mewakili warga Pulau Maitara, menyatakan warga setempat mendukung penuh Maitara dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata.

“Begitu juga dengan pengembangan wisata ini tidak lupa dengan kearifan lokal, seperti Salai Jin untuk ditunjukkan kepada wisatawan yang datang ke Maitara,” tambahnya.

  • Bagikan