Tidore  

Makan Papeda Terbanyak di Tidore Pecahkan Rekor Muri

Avatar photo
Pemecahan rekor muri menyantap papeda terbanyak dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke23 Kodam XVI Pattimura wilayah Maluku dan Maluku Utara. (Humas/Kieraha.com)

Kodim 1505 Tidore ikut memeriahkan HUT ke23 Kodam XVI Pattimura wilayah Maluku dan Maluku Utara. Gelaran menyambut hari ulang tahun ini dimeriahkan dengan menyantap papeda terbanyak, di Pantai Tugulufa, Kelurahan Indonesiana, Minggu 22 Mei 2022.

Makan papeda terbanyak ini pun berhasil memecahkan rekor muri.

BACA JUGA Sampah Menumpuk hingga Cemari Lingkungan Sofifi

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tidore Sofyan Saraha, Kapolres AKBP Yohanes Jalung Siram, Kepala Kejaksaan Negeri Abdul Muin, serta para pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Berharap BRI Soasio Terus Tingkatkan Kerjasama

Peserta yang berpartisipasi dalam menyantap papeda khas Maluku Utara ini terdiri dari prajurit gabungan TNI dan Polri, Persatuan Istri Tentara, perwakilan PNS seluruh OPD Pemkot Tidore, para guru dan perwakilan pelajar SMP dan SMA se Kota Tidore Kepulauan.

“Hari ini kita semua berkumpul untuk sama-sama makan papeda bersama, ini live untuk seluruh Kabupaten Kota di wilayah Maluku dan Maluku Utara, jadi kita di Tidore juga turut berpartisipasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Kodam XVI Pattimura yang ke23 Tahun, di Pantai Tugulufa,” tutur Komandan Kodim 1505 Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri.

Perayaan HUT Kodam XVI Pattimura ini, juga dirangkai dengan kuis kepada peserta yang makan papeda. Bagi peserta yang menjawab pertanyaan kuis diberikan berbagai hadiah. *

BACA JUGA  Asal Muasal Uang yang Disetor Terdakwa Korupsi ke Gubernur Maluku Utara

Ikuti berita tv kieraha di Google News