Tidore  

Penginapan Terapung Disiapkan untuk Pengunjung Sail Tidore 2022

Avatar photo
Tim pusat Sail Tidore 2022 dari PT Pelni dan Kemenhub RI saat mengunjungi Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Rabu 26 Oktober 2022. (Dok Humas Tidore/kieraha.com)

KM Tatamailau akan sandar di Pelabuhan Trikora Tidore pada tanggal 22 November 2022. Kapal Pelni ini didatangkan sebagai salah satu dukungan akomodasi penginapan terapung untuk perhelatan Sail Tidore yang dilangsungkan pada tanggal 24 sampai 29 November.

Kapal penginapan terapung yang akan didatangkan ini disampaikan oleh tim dari PT Pelni Pusat, Feril saat mengunjungi Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Rabu 26 Oktober.

BACA JUGA Puluhan Ribu Wisatawan Diperkirakan Berkunjung ke Sail Tidore 2022

Feril mengemukakan, kapal ini dengan kapasitas penumpang mencapai 1.000 orang, terdiri dari fasilitas kamar Kelas 1 yang berisi 2 tempat tidur dalam 1 kamar dan Kelas 2 untuk 4 orang dengan 4 tempat tidur dalam 1 kamar, serta kamar lainnya adalah Kelas Ekonomi.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Berharap BRI Soasio Terus Tingkatkan Kerjasama

“KM Tatamailau ini sandar di Pelabuhan Tidore pada tanggal 22 November 2022. Ini dengan estimasi tamu atau pengunjung yang menginap di kapal adalah 700 orang,” lanjut Feril.

Gratis bagi Pengunjung

Samsul, Kasubdit Perhubungan Laut Kemenhub RI yang ikut dalam rombongan tersebut menyatakan, untuk biaya akomodasi penginapan terapung ini disediakan secara gratis.

“Kami hanya meminta kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan selaku panitia daerah untuk mempromosikan penginapan terapung ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” sambung Samsul.

Ia menambahkan, untuk dapat menginap di KM Tatamailau sebagai penginapan terapung selama sail ini bisa daftar melalui link yang disiapkan oleh Kemenhub atau Dinas Perhubungan Kota Tidore. *

BACA JUGA  Waspada Peningkatan Aktivitas Gunung Gamalama di Ternate