Tidore  

BPBD Tidore Uji Publik Dokumen Kedaruratan Bencana

Avatar photo
Azis Hadad/kieraha.com

Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Setda Kota Tidore Kepulauan, Azis Hadad mewakili wali kota membuka kegiatan Uji Publik Penyusunan Rencana Operasi Dokumen Kedaruratan Bencana Pemkot Tidore Kepulauan, di Aula SMKN 1 Tidore, Selasa 9 Juli 2024.

Azis menyebutkan, Provinsi Maluku Utara dan Kota Tidore pada khususnya sering dilanda bencana, diantaranya gempabumi.

“Adanya bencana ini sehingga Pemerintah Daerah melalui BPBD mengantisipasi dengan membuat kegiatan ini. Sekaligus sebagai salah satu rencana untuk pedoman penanggulanan bencana pada saat tanggap darurat yang cepat dan efektif, serta sebagai dasar memobilisasi sumber daya para pemangku kepentingan pada saat tanggap darurat bencana,” ujarnya.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Gelar Zikir dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam

Azis berharap, setelah kegiatan ini, BPBD dan instansi terkait lainnya untuk selalu berkoordinasi dalam Penanganan Bencana di Kota Tidore Kepulauan, sehingga bencana dalam bentuk apapun bisa diatasi dengan baik.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh personel TNI dan Polri, serta perwakilan instansi terkait dengan menghadirkan Staf Perencana Ahli Pratama Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah Kota Tidore Kepulauan, Siti Febriyani Syiku selaku Narasumber. *