Tidore  

Dharma Wanita Tidore Ajak Perempuan Hidup Mandiri

Avatar photo
Foto bersama DWP Kota Tidore dan Pemateri Sosialisasi, di Kantor Dharma Wanita Tidore, Selasa, 22 Agustus 2023. (dok. Humas)
Foto bersama DWP Kota Tidore dan Pemateri Sosialisasi, di Kantor Dharma Wanita Tidore, Selasa, 22 Agustus 2023. (dok. Humas)

Dharma Wanita Persatuan atau DWP Kota Tidore Kepulauan, menggelar sosialisasi pengelolaan keuangan keluarga dan kiat berbisnis online, di Gedung Dharma Wanita Tidore, Selasa, 22 Agustus 2023.

Kegiatan ini menghadirkan Marisa, seorang pengusaha online yang sukses di Kota Tidore. Marisa dalam kesempatan tersebut mengajak para istri agar bisa mandiri, tidak bergantung hanya pada pekerjaan suami.

“Sebagai istri, harus mampu mengelola keuangan keluarga secara baik, memanfaatkan peluang yang ada demi peningkatan kesejahteraan keluarga,” tutur Marisa.

Selain itu, sosialisasi yang diorganisir oleh Bidang Ekonomi DWP Kota Tidore Kepulauan ini, juga dirangkaikan dengan penjualan bazar dan pertemuan rutin DWP.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran

Ketua DWP Kota Tidore Kepulauan Nuraen Ismail Dukomalamo mengatakan, terima kasih kepada pengurus yang telah berpartisipasi dalam kegiatan lomba gerak jalan untuk memperingati HUT RI ke-78 lalu.

Ia menyebutkan, kegiatan itu menjadi ajang dalam mempererat tali silaturahmi di lingkup DWP setempat.

“Kegiatan tersebut sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi di lingkup DWP Kota Tidore karena semua istri ASN harus berperan aktif dalam DWP sebagai upaya untuk mendampingi suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara,” ujar Nuraen.

Sementara itu, Ketua Bidang Ekonomi DWP Kota Tidore Nurbani Marsaid menjelaskan, penjualan bazar merupakan program kerja setiap bulan berjalan Bidang Ekonomi.

Katanya, bazar tersebut meliputi berbagai macam produk makanan, kain, serta atribut DWP lainnya.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran

“Keuntungan dari bazar ini dikelola oleh Bidang Ekonomi yang selanjutnya diserahkan kepada Bendahara Umum yang nantinya digunakan untuk kegiatan DWP, jadi bazar ini dari kami untuk kami sendiri,” tambahnya. *