Tidore  

Dinkes Kota Tidore Evaluasi Program dan Kegiatan Tahun 2023

Avatar photo
Rapat Evaluasi Program dan Kegiatan Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan, Kamis, 27 Juli 2023. (dok Humas)

Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat Evaluasi Program dan Kegiatan Sektor Kesehatan semester pertama tahun 2023, di Aula Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Kamis, 27 Juli 2023.

Berdasarkan rilis yang diterima kieraha.com, rapat evaluasi ini dihadiri langsung Muhammad Sinen, Wakil Walikota Tidore Kepulauan, dan melibatkan seluruh Kepala Puskesmas di bawah Pemerintah Kota Tidore.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan Abdul Majid Dano M Nur menjelaskan, evaluasi ini sebagai implementasi tugas dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Rapat evaluasi ini penting untuk melihat dan memahami korelasi antara anggaran yang diberikan dengan perkembangan di lapangan, demi akan membantu kita menilai efektivitas anggaran yang telah diberikan kepada Dinas Kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA  Stok dan Harga Bahan Pokok di Tidore Stabil Jelang Idul Adha

Ia menyatakan, agenda itu sekaligus menjadi ajang diskusi antar sesama pelayan kesehatan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara menurut Muhammad Sinen, rapat evaluasi program ini untuk mendapatkan gambaran dan indikator program kesehatan di Kota Tidore kedepan.

“Saya harap laporan yang disampaikan nanti adalah refleksi dari apa yang terjadi di lapangan. Mari serius dalam menghadapi tugas ini, karena jika ada kelalaian, itu akan menjadi kesalahan kita sendiri,” tuturnya.

Sinen menambahkan, setiap peserta rapat supaya saling mendukung dan menjalin kerja sama yang baik, serta menjaga kekompakkan.

“Komitmen dan kolaborasi yang baik di antara kita semua akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan program dan kegiatan di sektor kesehatan,” tambahnya.*

BACA JUGA  Pemkot Tidore Mulai Garap RPJPD dan RDTR