Tidore  

Forum Pimpinan Pascasarjana se Indonesia Kunjungi Tidore

Avatar photo
Forum Pimpinan Pascasarjana se Indonesia saat foto bersama Wali Kota Ali Ibrahim, di depan Kantor Walikota Tidore, Selasa, 28 Mei 2024/kieraha.com

Wali Kota Tidore Ali Ibrahim menerima kunjungan Forum Pimpinan Pascasarjana se Indonesia yang berjumlah kurang lebih 75 orang, di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Selasa, 28 Mei 2024.

Wali kota dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan selamat datang kepada Forum Pimpinan Pascasarjana di Kota Tidore Kepulauan yang berhasil meraih Piala Adipura kesepuluh tahun ini.

“Semoga bapak dan ibu selalu merasa aman dan nyaman berada di kota kecil yang memiliki sejarah besar dan menjadi satu-satunya daerah di Nusantara yang dikunjungi oleh Ferdinand Magelhaens bersama Juan Sebastian el Cano dalam ekspedisi pertama mereka mengelilingi dunia mencari daerah penghasil rempah-rempah,” ucap Ali.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Gelar Salat Id di Halaman Kantor Walikota

Ia menceritakan, pada kota kecil ini juga telah beberapa kali dikunjungi oleh Forum Mahasiswa dan Dosen dari Seluruh Indonesia.

“Ini tentunya tak membuat kami bersombong diri namun menjadi sebuah motivasi bagi kami untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi para insan berintelektual yang kami harapkan pada tiap kunjungan ke Tidore akan membawa sebuah kenangan yang istimewa, yang nantinya juga berdampak pada sumbangan saran dan ide yang akan memajukan daerah tercinta ini di masa depan,” lanjut Ali.

Wali kota berharap, kunjungan yang tergabung dalam Forum Pimpinan Pascasarjana se Indonesia ini akan membawa hadiah berupa manfaat yang besar melalui beberapa masukkan untuk mengembangkan kemajuan di Kota Tidore Kepulauan.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Mulai Garap RPJPD dan RDTR

Pada kesempatan yang sama, Pengurus Forum Pimpinan Pascasarjana se Indonesia, Drs Hidayat menyampaikan, atas nama forum tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang telah menerima dan memfasilitasi kunjungan mereka di Tidore.

“Kami diterima dengan pelayanan yang baik sekali, banyak kesan yang menarik buat kami untuk dibawa pulang ke tempat kami untuk diceritakan kepada teman sejawat bahkan keluarga tentang keindahan dan keramahan masyarakat Kota Tidore,” sambungnya.

Acara kunjungan ini diakhiri dengan penyerahan cendaramata dari Wali Kota Tidore kepada Pengurus Forum Pimpinan Pascasarjana se Indonesia maupun sebaliknya. *