Tidore  

Gubernur dan Sejumlah Kepala Daerah di Maluku Utara Bakal Hadir di Pembukaan Festival Doe-Doe

Avatar photo

Pembukaan acara Festival Doe-Doe Guraping, Oba Utara, Tidore Kepulauan, akan dilangsungkan pada Rabu pagi, 22 Desember 2021, sekitar pukul 09.00 WIT.

Gelaran festival yang melestarikan budaya lokal sekaligus memperkenalkan potensi wisata di dalam kawasan Hutan Mangrove Guraping ini berlangsung hingga 31 Desember 2021.

BACA JUGA Pengakuan Kota Jaringan Global Magellans bagi Tidore

“Dalam acara pembukaan Festival Doe-Doe Guraping Kampung Budaya, nantinya dihadiri Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Sultan Tidore Husain Sjah, Wali Kota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara, Bupati Halmahera Utara Frans Manery, serta Bupati Pulau Morotai Benny Laos,” kata Idham Sabtu, Ketua Panitia Pelaksana Festival, kepada kieraha.com, Selasa 21 Desember.

BACA JUGA  Sekolah PAUD Terpadu Mujahidin di Rum Tidore Resmi Dilaunching

Ia menyatakan, dalam pembukaan acara ini akan menyuguhkan sejumlah tarian daerah. Pentas seni ini diperagakan langsung oleh para generasi muda dari Sanggar Guraping.

“Juga dengan hadirnya tokoh-tokoh Maluku Utara ini menunjukan bahwa Festival Doe-Doe Guparing Kampung Budaya bukan hanya kegiatan seremoni saja, tetapi dengan momentum bertemunya para tokoh ini akan dimanfaatkan untuk mempromosikan Kampung Guraping secara luas, agar dapat ditetapkan oleh pemerintah menjadi agenda tahunan,” katanya.

Pantai Guraping.
Pantai Guraping.

Idham berharap, selama pelaksanaan festival ini nantinya dapat berjalan lancar dan sukses hingga selesai, sesuai agenda yang telah ditetapkan oleh Panitia Festival Doe-Doe Guraping.

Mewakili masyarakat Guraping, lanjut Idham, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Maluku Utara yang telah membangun fasilitas wisata di Pantai Doe-Doe dan sarana lainnya.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Gelar Zikir dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada bapak Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, yang turut serta mensukseskan kegiatan festival ini,” tambah Idham.