Tidore  

Kapolda Maluku Utara Resmikan Kenaikan Tipe Polres Tidore

Avatar photo
Penyambutan Kapolda Malut di Tidore, Kamis 23 Februari 2023. (Dok humas/kieraha.com)

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko melakukan peresmian kenaikan tipe Polres Tidore menjadi Polresta Tidore, Kamis 23 Februari 2023.

Kapolda mengatakan, peresmian ini dilakukan setelah Kemenpan RB secara resmi mengirimkan surat persetujuan peningkatan tipe Polres sebanyak 12 Polres pada 10 Polda dan satu diantaranya Polresta Tidore pada 2 Agustus 2022 lalu.

“Penetapan Polresta Tidore berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/1159/VIII/2022, tanggal 30 Agustus 2022 tentang Peningkatan Tipe Polres Tidore menjadi Polresta Tidore,” jelas Midi.

Ia mengatakan terbentuknya Polresta Tidore ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama wali kota, DPRD dan stakeholder terkait termasuk masyarakat Kota Tidore.

BACA JUGA  Peringatan Hari Lahir Pancasila di Tidore Dirangkai dengan Peresmian SPN

“Dukungan nyata itu lahan serta bangunan sementara Polres oleh Pemkot Tidore. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tidore dan seluruh masyarakat Tidore. Semoga kerjasama ini kedepannya selalu terjaga,” lanjut Midi.

Kapolda berpesan kepada seluruh personel Polresta Tidore agar memiliki rasa tanggung jawab untuk merawat dan menjaga serta memanfaatkan bangunan Polresta Tidore dengan baik.

BACA JUGA Catat Kebijakan Baru Bayar Retribusi Pakai Kartu Elektronik di Pelabuhan Tidore

“Yang terpenting adalah tingkatkan kinerja setiap personel dalam melaksanakan tugas Kepolisian guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta hindarkan dari setiap tindakan, perbuatan, perkataan serta sikap dan kontra produktif sehingga personel Polresta Tidore bisa menjagai personel Polri yang mencintai dan dicintai masyarakat,” sambungnya.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Ikut Rakornas Pengawasan Internal BPKP RI

Peresmian ini juga dirangkai dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemkot Tidore Kepulauan dengan Polresta Tidore, tentang Kerjasama Pendidikan dan Pelatihan dalam Rangka Pembinaan dan Peningkatan SDM pada Rekrutmen Calon Anggota Polri. *

Ikuti juga berita tv kieraha di Google News