Tidore  

Kedekatan Wawali Tidore dengan Warganya di Malam Puncak Festival Djuanga

Avatar photo
Malam puncak Festival Djuanga yang dihibur oleh Alan Darmawan. (kieraha.com)

Malam Kesenian Festival Djuanga di Lapangan Sepakbola Kelurahan Mareku, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, resmi ditutup pada Minggu malam, 20 Agustus 2023.

Festival tersebut ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen. Sekaligus dipercayakan untuk memberikan hadiah kepada peserta juara lomba perahu hias.

Usai penyerahan hadiah, Muhammad Sinen menyampaikan bahwa Festival Djuanga yang digelar masyarakat Mareku, akan dimasukkan dalam kalender event Pemkot Tidore Kepulauan.

“Ini dengan tujuan agar event Festival Djuanga bisa terselenggara setiap tahun. Jadi nanti akan ditindaklanjuti secara teknis melalui Dinas Pariwisata,” jelas Wawali.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran

Pada malam puncak festival tersebut, juga dimeriahkan dengan persembahan tarian kolosal dari Sanggar Sangaji Jiko Malofo dan penyanyi Alan Darmawan.

Alan tampil memukau dengan sejumlah lagu yang membuat para penonton ikutan heboh. Menariknya, Wakil Walikota Muhammad Sinen, juga turut bergoyang bersama masyarakat. Membuat suasana antara pemimpin dan rakyat sangat dekat, penuh keakraban. *