Tidore  

KRI Wahidin Sudirohusodo Milik TNI AL Bakal Merapat ke Tidore

Avatar photo
Tidore
Wali Kota Tidore Capt Ali Ibrahim bersama Komandan Lantamal XIV Sorong Deny Prasetyo saat pengecekan lokasi pelaksanaan Hari Nusantara 2023. (doc. Humas)

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim menerima kunjungan Komandan Lantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo bersama ibu Nila Deliana Deny Prasetyo, di Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, Selasa 24 Oktober 2023.

Dalam penyambutan tersebut Wali Kota Tidore Kepulauan didampingi para Asisten Sekda dan Staf Ahli Walikota, pimpinan OPD terkait serta Panitia Daerah Pelaksana Hari Nusantara.

Kehadiran Danlantamal bersama rombongannya di Tidore itu dalam rangka meninjau lokasi acara Hari Nusantara tahun 2023.

Ucapan selamat datang disampaikan Ali kepada rombongan tersebut, disertai dengan laporan terkait perkembangan persiapan acara. Ia berharap, kunjungan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA  Cara GOW Tidore Rayakan Hari Anak Nasional

“Saya perlu laporkan bahwa persiapan Hari Nusantara untuk Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, kami sudah siap, dari aspek administrasi hingga yang lainnya, seperti berkoordinasi dengan Polresta Tidore dan Kodim 1505/Tidore serta Muspida lainnya,” tutur Ali.

Ali menjelaskan, untuk persiapan pelaksanaan acara Kota Tidore mendapatkan bantuan lampu penerangan jalan umum melalui Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara. Kegiatan tersebut, lanjut Ali, rencananya bakal di launching pada 13 November 2023 mendatang, di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lantamal XIV Sorong Deny Prasetyo menyebutkan, pihaknya bersama dengan Komandan Lanal Ternate Kolonel Ridwan ditunjuk oleh Kasal TNI AL untuk menjadi Panitia Daerah.

Deny menyebutkan, jajaran TNI AL akan mengutus paling sedikit tujuh kapal, serta beberapa satuan tugas untuk melakukan aktivitas di perairan Ternate dan Tidore selama perhelatan Hari Nusantara ini.

BACA JUGA  Daftar Terbaru Harga Bapok di Tidore

“Termasuk juga nanti ada kegiatan atraksi terjun dan juga ada beberapa kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang sudah direncanakan di dalam perencanaan Hari Nusantara Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan,” kata Deny.

Ia mengungkapkan, TNI AL pun akan merapatkan kapal Rumah Sakit KRI Wahidin Sudirohusodo, di Pelabuhan Trikora Tidore. Kapal ini pun memiliki fasilitas yang cukup bagus untuk pelayanan kesehatan.

“Kami mendahului Satgas yang lainnya, karena kami ditunjuk sebagai satuan tugas untuk melakukan pengecekkan persiapan di lapangan, seperti dukungan logistik, hingga persiapan pejabat-pejabat Angkatan Laut yang akan hadir,” tambahnya.*