Tidore  

Pemkot Tidore Bakal Bangun Lapangan Voli Permanen di Kahar Rum

Avatar photo
Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen (tengah) saat menghadiri sekaligus membuka dengan resmi Turnamen Bola Voli CUP III Kahar, Minggu 30 April 2023. (kieraha.com)

Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen resmi membuka Turnamen Bola Voli Kahar III di lingkungan Kahar, Kelurahan Rum, Kecamatan Tidore Utara, Minggu sore, 30 April 2023.

Kegiatan olahraga dengan tema Semangat Pemuda Lahirkan Mental Generasi Berprestasi ini diikuti oleh 20 tim peserta dari lingkungan RT dan Instansi di wilayah Kelurahan Rum dan Rum Balibunga.

Wakil Walikota Muhammad Sinen mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut, karena turnamen voli ini memiliki manfaat sebagai ajang menyalurkan kegemaran berolahraga.

“Pertandingan ini tentunya menjadi solusi untuk mencari pemain baru yang diharapkan kedepannya bisa menjadi bintang dalam dunia olahraga voli,” ucap Muhammad Sinen.

BACA JUGA  Stok dan Harga Bahan Pokok di Tidore Stabil Jelang Idul Adha

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Wilayah Provinsi Maluku Utara itu menyatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, ia bersama Wali Kota Capt H Ali Ibrahim akan mengalokasikan anggaran APBD untuk pembangunan lapangan bola voli permanen di lingkungan kelurahan setempat.

Ia berharap, lapangan bola voli yang akan dibangun secara permanen ini dapat menambah semangat anak muda Rum untuk menjadi bintang masa depan dalam dunia olahraga voli.

“Tentunya ini juga akan mengharumkan nama Kota Tidore dan Maluku Utara di kancah olahraga nasional maupun internasional,” lanjut Muhammad Sinen.

BACA JUGA Festival Jou Kota Garojou di Oba Utara Resmi Dihelat hingga 30 April

BACA JUGA  TPID Tidore Sukses Raih Nominasi Top 3 Pengendali Inflasi

Ketua Panitia Penyelenggara Hardiyanto Halik menambahkan, Turnamen Bola Voli Kahar III ini merupakan buah kreasi dari generasi muda lingkungan setempat.

“Ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pengembangan potensi sumber daya yang kreatif bagi generasi muda Indonesia khususnya di Kota Tidore Kepulauan,” sambungnya.

Ikuti juga berita tv kieraha di Google News