Tidore  

Pemkot Tidore Gelar Acara Rembuk Stunting

Avatar photo
Penandatanganan komitmen bersama percepatan penurunan stunting 2024. (dok humas)

Pemkot Tidore Kepulauan menggelar acara Rembuk Stunting 2023 yang dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Muhammad Sinen, di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Kamis 6 Juli 2023.

Muhammad Sinen menjelaskan, rembuk stunting ini merupakan langkah penting dalam memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama oleh OPD penanggung jawab layanan dengan sektor lembaga non pemerintah serta masyarakat.

“Berdasarkan hasil analisis situasi dan rekomendasi, adapun jumlah desa dan kelurahan lokus stunting di Kota Tidore Kepulauan pada tahun 2023 ditetapkan sebanyak 22 desa kelurahan lokus. Dan pada tahun 2024 ditetapkan sejumlah 12 desa kelurahan yang tersebar di 6 kecamatan di Kota Tidore Kepulauan,” ujar Sinen selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota setempat.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran

Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara itu menyatakan, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, dan berdaya saing maka diperlukan kerja sama seluruh pihak.

“Semua pihak perlu bekerja sama dalam mendukung terwujudnya masyarakat dengan konsumsi gizi seimbang, percepatan perbaikan gizi, pemenuhan sanitasi dasar dengan menyusun rencana kegiatan penganggaran sesuai lokus yang kita sepakati bersama,” lanjutnya.

Ia menambahkan, dalam rembuk stunting ini butuh kerja sama serta proaktif, serta butuh keseriusan dan tanggung jawab semua pihak. *