Tidore  

Pemkot Tidore Pusatkan Salat Idul Fitri 1445 H di Halaman Kantor Walikota

Avatar photo
Sahnawi Ahmad/kieraha.com

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan telah menyiapkan lokasi pelaksanaan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah Tahun 2024. Lokasi yang ditentukan dipusatkan di Halaman Kantor Walikota Tidore, Kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tidore Kepulauan Sahnawi Ahmad penetapan lokasi Salat Id ini bakal berubah jika cuaca tidak mendukung atau hujan.

“Kalau cuaca tidak mendukung maka akan dialihkan ke Mesjid Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati,” ucap Sahnawi, kepada wartawan, Selasa 2 April 2024.

Ia menyebutkan, yang akan bertindak selaku Imam Salat Idul Fitri 2024 ini adalah Ustad Haji Humaidi M Saleh dan Khatib adalah Ketua MUI Kota Tidore KH Muhammad Saleh Yasin.

BACA JUGA  Daftar Terbaru Harga Bapok di Tidore

“Salat Idul Fitri 2024 ini akan dihadiri Pak Walikota, Pak Wakil Walikota, Pak Sekda dan Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, serta pimpinan OPD dan warga yang domisili di sekitar kantor walikota akan melaksanakan Salat Id berjemaah,” kata Sahnawi.

Ia menambahkan, meski Salat Id terpusat di halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan, namun masing-masing masjid dan musolah di setiap Kelurahan dan Desa se Kota setempat juga melaksanakan Salat Id berjemaah.

Sementara untuk waktu pelaksanaan Salat Idul Fitri ini, Sahnawi menambahkan, masih menunggu keputusan Pemerintah yang mengacu pada Keputusan Menteri Agama RI berdasarkan hasil Sidang Isbat pada tanggal 9 April 2024. *

BACA JUGA  Cara GOW Tidore Rayakan Hari Anak Nasional