Tidore  

Pemkot Tidore Rapat Pembentukan Panitia Hari Besar dan Seminar Enrique

Avatar photo
Sekda Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo memimpin rapat persiapan kegiatan hari besar nasional dan seminar enrique, di Ruang Rapat Walikota, Rabu 26 April 2023. (Dok humas/kieraha.com)

Pemkot Tidore Kepulauan menggelar rapat persiapan menyambut hari besar dan kegiatan Seminar Enrique pada bulan Mei 2023. Kegiatan ini diantaranya dijadwalkan bakal dihadiri oleh Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin.

Rapat yang dipimpin oleh Sekda Ismail Dukomalamo dan dihadiri oleh Asisten Sekda, Staf Ahli, serta seluruh pimpinan OPD lingkup Pemkot Tidore ini berlangsung di ruang rapat walikota, Rabu 26 April 2023.

Ismail menyebutkan, rapat yang membahas tiga kegiatan hari besar ini diantaranya Hari Pendidikan Nasional, Hari Kebangkitan Nasional, dan HUT Pemerintah Kota Tidore.

“Jadi rapat hari ini hanya menunjuk ketua panitianya saja. Untuk Hari Pendidikan Nasional ketuanya adalah Kadis Pendidikan, Hari Kebangkitan Nasional ketuanya Kadis Infokom, dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Tidore Kepulauan ketuanya adalah Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Tidore Kepulauan. Untuk hal-hal teknisnya terkait anggaran dan lainnya nanti ditindaklanjuti di rapat masing-masing panitia dan berkoordinasi dengan panitia hari-hari besar nasional,” tutur Ismail.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Berharap BRI Soasio Terus Tingkatkan Kerjasama

Terkait persiapan Seminar Enrique dan rencana kunjungan Wakil Presiden RI, lanjut Ismail, Wali Kota dan Wakil Walikota Tidore meminta kepastian surat resmi dari panitia kegiatan.

BACA JUGA Wawali Tidore Pimpin Apel Perdana Usai Libur Lebaran Idul Fitri

“Kalau belum ada surat resmi, panitia yang sudah dibentuk itu bekerja sesuai informasi yang ada, apa yang menjadi kekurangan dan apa-apa yang harus kita penuhi, nanti dibahas dalam rapat internal terkait dengan pelaksanaan kegiatan Seminar Enrique ini,” ucapnya.

Ismail menambahkan, untuk pengamanan Wakil Presiden dan persiapan teknis lainnya dapat dikoordinasikan dengan Pemprov Malut. *