Tidore  

Perbaikan Infrastruktur dan Pemulihan Ekonomi Jadi Fokus Pemkot Tidore Tahun 2022

Avatar photo
Wali Kota dan Wakil Walikota Tidore saat menghadiri Rapat Paripurna tentang Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi di DPRD, Jumat malam. (kieraha.com)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tidore Kepulauan telah menyetujui Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau RAPBD Kota Tidore Kepulauan 2022. RAPBD ini selanjutnya akan disahkan menjadi Perda APBD Tahun Anggaran 2022.

Keputusan tersebut disepakati atas dasar persetujuan dari lima Fraksi di DPRD setempat, yakni PDI Perjuangan, Partai Demokrat Sejahtera, Kebangkitan Bangsa, Nasdem, dan Fraksi Partai Amanat Nasional, dalam rapat paripurna tentang penyampaian pendapat akhir fraksi atas Nota Keuangan dan RAPBD Tahun 2022, di Aula Kantor DPRD, Kelurahan Tongowai, Tidore Selatan, Jumat malam, 26 November 2021.

BACA JUGA Pelaksanaan Sail Tidore Masih Kekurangan Anggaran

Wali Kota Tidore Ali Ibrahim, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak dan DPRD yang dengan pikiran, pendapat, dan pandangannya telah mampu melakukan penyempurnaan RAPBD tersebut.

“Pandangan dan pemikiran yang telah disampaikan sangatlah membantu dan mendorong kami dalam proses perbaikan kedepannya,” kata Ali, saat menyampaikan sambutan.

Ia mengharapkan agar Rancangan Peraturan Daerah APBD Tahun Anggaran 2022 ini dapat diarahkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Tidore Kepulauan, baik melalui perbaikan infastruktur, peningkatan kualitas layanan publik, serta pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemi virus corona.

BACA JUGA Cerita Pilu Tim Sepak Bola Usia 12 Tahun yang Berlaga di Oba Tidore

BACA JUGA  Pemkot Tidore Rakor Pencegahan Korupsi Bersama KPK

“Saya berharap pula bahwa pelaksanaan pelayanan pemerintahan dan pembangunan pada tahun 2022 (nanti) dapat terlaksana secara optimal dan maksimal, (agar supaya) dapat memenuhi harapan seluruh masyarakat di Kota Tidore Kepulauan,” lanjutnya.

Wali Kota dua periode itu juga mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan di kota setempat agar tetap harmonis, selalu berkolaborasi dan menciptakan inovasi demi niat membangun Kota Tidore Kepulauan menuju Tidore Jang Foloi. *