Tidore  

Peringatan HUT PGRI di Tidore hingga Galang Donasi Palestina

Avatar photo
Guru di Tidore
Penggalangan donasi untuk Palestina dalam HUT PGRI, di Tidore pada Sabtu, 11 November 2023. (dok. Humas)

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim melepas Jalan Santai, di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan pada Sabtu, 11 November 2023.

Ratusan guru dan murid pun antusias mengikuti rangkaian kegiatan memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI di Kota Tidore Kepulauan ini. Kegiatan para guru itu pun disisipkan dengan penggalangan bantuan untuk Palestina.

Dalam sambutannya Ali menyatakan, momentum HGN dan HUT PGRI tidak sebatas seremonial tetapi sebagai rasa syukur dan luapan kebanggaan atas profesi yang dijalani para guru.

“Hari ini juga para guru dapat refreshing sejenak dari rutinitas keseharian dengan berkumpul bersama-sama sebagai keluarga besar,” ujar Ali.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran

Ia menjelaskan, momentum tersebut juga menjadi ajang bertukar informasi dan silaturahmi antara para guru. Sehingga, dapat meningkatkan kualitas tokoh pendidikan ini.

“Semoga kegiatan ini mampu membuat kita selalu bersemangat, selalu termotivasi dan siap menghadapi setiap kompetisi di masa mendatang, dan mari kita tetap jaga persatuan dan kesatuan di antara kita,” tuturnya.

BACA JUGA Pemkot Tidore Target Zero Stunting pada 2024

Ahmad Usman, Panitia kegiatan ini mengemukakan, selain perayaan HUT PGRI dan HGN, jalan santai ini juga merupakan ajang silaturahmi antara keluarga besar PGRI bersama Pemerintah Daerah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dari pembukaan rangkaian kegiatan HGN, dengan jalan santai ini diikuti oleh seluruh guru di Kota Tidore dan siswa baik SD, SMP maupun SMA di Pulau Tidore, dengan mengambil star di halaman Kantor Walikota dan finis di Pantai Tugulufa,” tambahnya.*

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Berharap BRI Soasio Terus Tingkatkan Kerjasama