Tidore  

Persiapan Pemeriksaan Lanjutan BPK di Kota Tidore

Avatar photo
Tidore
Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan memberikan arahan saat Entry Briefing dengan BPK RI Perwakilan Malut. (doc. Humas)

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama Badan Pemeriksaan Keuangan atau BPK RI Perwakilan Maluku Utara melakukan Entry Briefing di Aula Sultan Nuku, Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, Senin, 9 Oktober 2023.

Sekda Ismail Dukomalamo saat memimpin briefing mengatakan, kegiatan BPK merupakan yang kedua kalinya di Kota Tidore Kepulauan, karena sebelumnya telah dilaksanakan pada bulan September lalu.

“Sehingga saya berharap kepada masing-masing OPD agar fokus dalam pemeriksaan terperinci ini agar apa yang dibutuhkan oleh tim BPK harus ditindaklanjuti sesuai dengan permintaan tim,” tuturnya.

Ia menganjurkan, agar pimpinan OPD maupun PPK atau PPTK OPD masing-masing untuk memberikan dukungan dan dapat bekerja sama dengan tim BPK, dengan tetap siap selama pemeriksaan berlangsung.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Gelar Upacara Peringati Harkitnas 2024

Pengendali Teknis BPK Perwakilan Maluku Utara Wisnu Indarwato menjelaskan, pemeriksaan kali ini merupakan bagian dari pemeriksaan sebelumnya yang dilaksanakan secara rutin.

“Sehingga mulai hari ini dan 35 hari kedepan sampai pada 12 November 2023 kami akan melakukan pemeriksaan anggaran dan belanja daerah Kota Tidore Tahun 2022 sampai dengan Oktober 2023, kami juga telah mendapatkan dokumen maupun informasi pada pemeriksaan pendahuluan tersebut, sehingga selanjutnya akan dilaksanakan pemeriksaan fisik,” ujar Wisnu.

BACA JUGA Yang Perlu Jadi Perhatian OPD Selama Pemeriksaan BPK di Tidore

Untuk kelancaran pemeriksaan, lanjutnya, dia mengharapkan kerja semua pihak yang terlibat untuk mendukung pemeriksaan ini.

“Kami telah mengambil data per Agustus sedangkan kita akan menyesuaikan realisasi terakhir, agar kedepan nantinya akan mendapatkan gambaran OPD mana yang akan menjadi sampel pemeriksaan,” tambahnya.*

BACA JUGA  Daftar Pejabat yang Dikembalikan ke Posisi Semula oleh Pj Gubernur Malut