Tidore  

Polresta Tidore Perketat Keamanan dan Ketertiban Pelabuhan Loleo

Avatar photo
Kapolresta Kombes Pol Yury Nurhidayat dan Wali Kota Tidore Capt H Ali Ibrahim/dok humas

Wali Kota Ali Ibrahim bersama Kepala Polresta Tidore, Kombes Pol Yury Nurhidayat melakukan pertemuan dengan Organda dan pemilik Speedboat Loleo, di Aula Kantor Desa Aketobololo, Kecamatan Oba Tengah, Tidore Kepulauan, Senin, 27 Mei 2024.

Pertemuan tersebut dalam rangka penyelesaian masalah aktivitas di Pelabuhan Loleo.

Wali Kota Ali Ibrahim menyampaikan, Pelabuhan Loleo adalah aset Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang harus dijaga untuk kepentingan masyarakat pada umumnya.

Ia meminta Dinas Perhubungan Kota Tidore yang dibantu dengan aparat Kepolisian agar mengatur perjalanan operasional pengguna jasa maupun keamanan di pelabuhan tersebut.

BACA JUGA  Dharma Wanita Tidore Dikunjungi Tim Monev DWP Provinsi Malut

“Saya minta para Organda maupun jurangan speedboat di Loleo agar dapat bekerja sama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Pelabuhan Loleo. Ini agar masyarakat marasa nyaman menggunakan fasilitas pelabuhan yang ada di Loleo,” ucap Ali.

Kapolresta Kombes Pol Yury Nurhidayat manambahkan, pihak kepolisian setempat akan mendukung keputusan Pemkot Tidore melalui dinas perhubungan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Pelabuhan Loleo.

“Dan akan mengambil sikap tegas apabila ada yang melanggar ketentuan yang mengganggu dapat ketertiban dan kenyamanan di Pelabuhan Loleo,” sambungnya. *