Tidore  

Presiden Dijadwalkan Buka Pelaksanaan Sail di Tidore pada 24 November

Avatar photo
Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen saat mendampingi Presiden Jokowi menyalurkan bantuan sosial kepada pedagang dan warga Oba Utara di Pasar Rakyat Galala, Rabu 28 September 2022. (kieraha.com)

Kegiatan Sail Tidore siap dihelat pada tanggal 24 hingga 29 November 2022. Pelaksanakan event nasional di negeri Kepulauan Rempah ini dijadwalkan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Ini disampaikan Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim usai menghadiri acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Kementerian Desa di Benteng Oranje, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Kamis 13 Oktober.

BACA JUGA Sail Tidore dan Maluku Utara sebagai Kawasan Rempah Dunia

“Saat ini persiapan Sail Tidore sudah 90 persen lebih. Ini terdiri dari sarana infrastruktur dan persiapan kegiatan,” kata Ali, begitu disambangi wartawan.

BACA JUGA  26 Tim Siap Berlaga di Indonesiana Futsal Tournament II

Ia menyatakan, kegiatan Sail Tidore 2022 akan berlangsung sesuai jadwal yang sudah ditetapkan pada saat Launching Sail Tidore di Jakarta pada 11 Oktober kemarin.

BACA JUGA Pengakuan Kota Jaringan Global Magellans bagi Tidore

“Jadi setelah (Konferensi Tingkat Tinggi) G20 (di Bali) para pejabat bergeser ke Tidore. Dan Pak Presiden Insha Allah (datang). Karena saya dengan Pak Gubernur sudah minta ke beliau dan katanya beliau bersedia,” jelasnya.

Kegiatan Sail Tidore ini ditargetian akan menarik kunjungan wisatawan sebanyak 30 ribu hingga 50 ribu orang. Pemkot Tidore saat ini telah siap menyambut dan memenuhi kunjungan para wisatawan dengan berkolaborasi bersama Pemkot Ternate.

BACA JUGA  Waspada Peningkatan Aktivitas Gunung Gamalama di Ternate