Tidore  

Puluhan Mobil Dinas Pemkot Tidore Layani Penumpang Rum dan Soasio

Avatar photo
Aksi mogok dan palang jalan angkot yang membawa penumpang dari Terminal Rum ke Terminal Soasio, di Tanjung Soasio, Kelurahan Soasio, Tidore, Selasa 27 September 2022. (kieraha.com)

Puluhan mobil dinas milik Pemerintah Tidore Kepulauan, dikerahkan melakukan pelayanan angkutan umum kepada warga masyarakat di Pulau Tidore, Selasa 27 September 2022.

Ini dilakukan karena seluruh sopir angkot di Pulau Tidore melakukaN aksi Mogok pelayanan.

BACA JUGA Ratusan Warga dan Puluhan Kades dari Daratan Oba ‘Kepung’ Polres Tidore

“Sehingga pelayanan menggunakan mobil dinas ini dilaksanakan dengan tujuan agar tidak ada penumpukan penumpang di terminal,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore, Daud Muhammad, ketika disambangi kieraha.com, di Tanjung Soasio, Kelurahan Soasio, Selasa siang.

Daud mengatakan, pelayanan penumpang menggunakan mobil dinas ini sejak Selasa pagi.

“Ini hanya dikhususkan melayani penumpang dari dan ke Terminal Rum – Soasio,” jelasnya.

BACA JUGA  26 Tim Siap Berlaga di Indonesiana Futsal Tournament II

Aksi mogok sopir angkot tersebut sebagai bentuk penolakan terhadap SK Wali Kota Nomor: 130.1 Tahun 2022 tentang Penyusunan Tarif Angkutan Jalan dalam Wilayah Kota Tidore.

Pengamatan kieraha.com, hingga Selasa siang pukul 33.40 Waktu Indonesia Timur, terlihat puluhan mobil dinas ini melakukan antrian panjang di kawasan Terminal Rum Tidore Utara.

Setiap mobil dinas yang memuat penumpang dikawal oleh anggota Polisi, Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan hingga sampai ke tempat tujuan.

Mobil angkot yang kedapatan membawa penumpang akan dicegat dan diturunkan di jalan wilayah Tanjung Soasio, Kelurahan Soasio, Kecamatan Tidore oleh para sopir mogok kerja. *