Tidore  

Unibrah Tidore Ikut Ramaikan Festival Literasi di Sofifi

Avatar photo
Kadisarpus Mulyadi Tutupoho saat mengunjungi stand Unibrah di Festival Literasi, Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara pada Selasa, 4 Oktober 2022. (Apriyanto Latukau/kieraha.com)

Universitas Bumi Hijrah atau Unibrah Tidore ikut menyemarakkan Festival Literasi di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Abdul Gafur Thalib, Kepala Perpustakaan Unibrah mengatakan, dalam pagelaran yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Maluku Utara ini, Unibrah memajang sejumlah buku karangan para dosen serta maket bangunan yang dibuat oleh mahasiswa Fakultas Teknik.

BACA JUGA Lampaui Segala Tantangan, Sekolah di Tidore Ini Ukir Prestasi

“Stand yang dibangun ini merupakan hasil kolaborasi antara Perpustakaan, Bagian Literasi, dan Mahasiswa Arsitek Unibrah,” ujar Gafur kepada kieraha.com, Rabu siang.

BACA JUGA  Polda Metro Ciduk Tiga PNS Pemprov Maluku Utara di Jakarta

Ia menyebutkan, pada malam kedua pelaksanaan festival, stand Unibrah juga dikunjungi oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Malut Mulyadi Tutupoho sekaligus melihat maket dan buku yang dipamerkan.

Gafur menambahkan, kegiatan ini sangat penting karena dapat menumbuhkan dan menguatkan motivasi masyarakat dalam berliterasi.

Pria bergelar Magister Jurusan Psikologi ini menilai, kegiatan yang dikemas tersebut memiliki daya tarik tersendiri karena mampu menyediakan ruang untuk menampilkan beragam kreativitas dan gagasan dari pecinta gerakan literasi.

“Kegiatan ini sangat luar biasa karena punya kemasan kegiatan yang menarik seperti live musik, stand beragam minuman dan yang paling penting ada stand-stand literasi. Mudah-mudahan masyarakat kita semakin cerdas,” lanjut alumni Universitas Mercubuana Yogyakarta ini.

BACA JUGA  Eka Dahliani Dicopot Dari Jabatan Kepala Dinas PUPR Maluku Utara

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat menjadi rutinitas sehingga dalam agenda selanjutnya bisa memajang lebih banyak buku karya penulis-penulis Maluku Utara sendiri. *