Tidore  

Ustadz Sukardi Ahmad Jadi Khatib Salat Id di Masjid Agung Nurul Yaqin Gurabati Tidore

Avatar photo
Masjid Agung Nurul Yaqin Gurabati. (Dok humas/kieraha.com)

Pemkot Tidore Kepulauan akan melaksanakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah secara berjemaah, di Masjid Agung Nurul Yaqin, Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan.

Dalam pelaksanaan salat yang akan diikuti oleh Wali Kota Capt H Ali Ibrahim dan Wawali Kota Muhammad Sinen beserta Forkopimda, dan pimpinan OPD lingkup Pemkot Tidore ini, diputuskan Bapak Sukardi Ahmad sebagai Khatib dan Haji Humaidy M Saleh sebagai Imam.

BACA JUGA Pusat Astronomi Tetapkan Lebaran Idul Fitri Jatuh pada 21 April 2023

Ridwan Hadji, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tidore Kepulauan menyatakan, pelaksanaan Salat Id 1444 H ini akan dilakukan setelah Sidang Isbat di Jakarta.

“Salat Id (yang akan dihadiri oleh Pak Wali dan Wawali Kota) ini dilaksanakan berdasarkan hasil Sidang Isbat,” jelasnya, ketika dikonfirmasi kieraha.com, melalui telepon, Selasa malam Waktu Indonesia Timur.

BACA JUGA Wali Kota dan Wawali Tidore Dijadwalkan Salat Idul Fitri di Masjid Agung Gurabati

Ridwan berharap, tidak ada polemik di kalangan masyarakat jika terjadi perbedaan waktu pelaksanaan Salat Id berdasarkan Maklumat PP Muhammadiyah maupun Pemerintah Pusat.

“(Perbedaan) itu bagian yang harus saling memahami antara satu dengan yang lain. Jangan kita polemikkan. Jalankan sesuai dengan keyakinan masing-masing. Bagi yang mau ikut penetapan PP Muhammadiyah silakan, yang ikut penetapan Pemerintah Pusat juga silakan. Yang penting pelaksanaan Salat Id ini semuanya berjalan aman dan lancar,” sambungnya.