Tidore  

Wawali Tidore Ajak Masyarakat Dukung Sunatan Massal Pada Festival Doe-doe

Avatar photo
tidore
Muhammad Sinen saat menghadiri sunatan massal pada Festival Doe-doe, di Kelurahan Guraping, Senin, 23 Oktober 2023. (dok. Humas)

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri Bakti Sosial Sunatan Massal, di Wisata Doe-doe, Kelurahan Guraping, Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Senin, 23 Oktober 2023.

Terlaksananya kegiatan yang menjadi rangkaian dari Festival Doe-doe ini merupakan kerja sama antara panitia pelaksana festival, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia atau PPNI Kota Tidore Kepulauan, dan Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan.

Sebanyak 130 orang yang mengikuti sunatan massal ini, dari target 150. Sekaligus menjadi peserta terbanyak selama pelaksanaan sunatan massal di Kota Tidore Kepulauan.

Atas capaian tersebut, Sinen menyampaikan apresiasinya kepada panitia dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut.

BACA JUGA  JCH Kloter 15 asal Ternate Tiba dengan Selamat di Jeddah

“Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan Panitia Festival Doe-doe bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tidore dan DPD PPNI Kota Tidore ini sangatlah penting karena memberikan dan mendekatkan setiap pelayanan kepada masyarakat luas, hal ini perlu dilanjutkan dan ditingkatkan ke depan,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan yang sangat berdampak kepada masyarakat ini perlu didukung oleh pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa, serta seluruh masyarakat.

“Mengingat masih banyak saudara-saudara kita yang kehidupan ekonominya kurang berkecukupan, sehingga untuk urusan sunatan anaknya saja, kadang tidak bisa dilakukan karena keterbatasan biaya. Sehingga tidak jarang ditemukan anak yang terpaksa dikhitan dengan cara tradisional, yang sebenarnya tidak baik bila ditinjau dari sisi medis dan segi kesehatan,” tambahnya.*

BACA JUGA  Polda Metro Ciduk Tiga PNS Pemprov Maluku Utara di Jakarta