Tidore  

Wali Kota dan Wawali Tidore Lepas Peserta Lomba Dayung FKNT 2023

Avatar photo
Wali Kota didampingi Wakil Walikota Tidore menyapa pengunjung FKNT di depan Pelataran Masjid Agung Nurul Bahar, Kelurahan Tomalou, Minggu 10 September 2023. (kieraha.com)

Sebanyak 65 peserta lomba dayung ikut memeriahkan rangkaian Festival Kampung Nelayan Tomalou atau FKNT, di Perairan Tomalou, Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Minggu 10 September 2023.

Peserta lomba dayung yang dilepas oleh Wali Kota Capt Ali Ibrahim dan didampingi Wawali Tidore Muhammad Sinen ini, terdiri dari tim SKPD putra sebanyak 34 peserta, tim SKPD putri 4 peserta, dan kategori umum putra sebanyak 16 peserta dan putri 11 Peserta.

Wali Kota Ali Ibrahim berharap, kepada masyarakat setempat agar selalu menjaga kekompakan selama pelaksanaan event FKNT berlangsung, terutama dalam menjaga kebersihan dan adat serta budaya setempat.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Mulai Garap RPJPD dan RDTR

Hal senada disampaikan Wawali Muhammad Sinen, meskipun Tidore tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah, namun diberkahi dengan sumber daya manusianya seperti yang ada di Tomalou.

“Adanya event ini tentunya akan menciptakan perputaran ekonomi di kalangan masyarakat kita. Jadi kegiatan seperti ini penting untuk dimasukkan ke dalam kalender event Kota Tidore Kepulauan, agar setiap tahun event seperti ini dapat terus digelar,” ujarnya.

Ia mengimbau, seluruh ASN dan non ASN untuk turut meramaikan dan mendukung FKNT yang dimulai pada Selasa 12 September nanti. *