Tidore  

Wali Kota Tidore Lantik Tiga Pejabat Baru

Avatar photo
Wali Kota Tidore, birokrasi, pemerintah,
Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Jumat 8 September 2023. (dok. Humas)

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim melantik tiga pejabat tinggi pratama lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, di Aula Sultan Nuku, Kota Tidore, Jumat 8 September 2023.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Tidore Kepulauan Nomor: 163.1 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Pejabat tersebut diantaranya Daud Muhammad yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan, dilantik sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Marsaid Idris, berpindah dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol menjadi Kepala Dinas Perhubungan, sementara Kepala Kesbangpol baru dijabat Muslihin, yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan.

BACA JUGA  Sosok Ayah Erik di Mata Warga Oba dan Pulau Tidore

Dalam sambutannya Wali Kota menyatakan, hal ini untuk mengisi kekosongan sekaligus rotasi jabatan. Serta, katanya, untuk penyegaran dua jabatan lainnya demi mengoptimalkan pelayanan birokrasi.

“Maka saya bersama Wakil Walikota Tidore Kepulauan kembali melakukan rolling jabatan dalam lingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan guna memaksimalkan tujuan kami bersama pada periode kedua ini, bahwa pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan untuk mencapai visi, Terwujudnya Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi,” tutur Ali.

Ali mengingatkan, jabatan merupakan amanah yang memiliki tanggungjawab besar karena menyangkut kehidupan masyarakat di kota setempat.

BACA JUGA ASN Tidore yang Malas Berkantor Akan Diberi Sanksi

Dia berharap, adanya kolaborasi untuk melaksanakan pelayanan publik, serta menjemput hajatan Hari Nusantara pada akhir tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA  Wawali Apresiasi Kunjungan BPK Perwakilan Maluku Utara di Tidore

“Kepada para pejabat yang dilantik pada hari ini, selamat menjalankan tugas dan kewajiban saudara sebagai pelayan masyarakat yang dituntut harus membantu mencapai program pembangunan di Kota Tidore Kepulauan, selamat atas amanah baru ini, jalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, tingkatkan kemampuan, selalu berinovasi, dan tetap solid,” tambah Ali.*