Tidore  

Wawali Tidore Muhammad Sinen Ambil Sumpah 216 PPPK

Avatar photo
Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen
Wakil Walikota Mumammad Sinen dalam pengambilan sumpah PPPK, di halaman Kantor Wali Kota Tidore, Senin 16 Oktober 2023.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen mengambil sumpah janji 216 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Fungsional Guru Pengangkatan, di halaman Kantor Wali Kota Tidore, Senin 16 Oktober 2023.

Dalam pengambilan sumpah sekaligus apel gabungan tersebut, Wakil Walikota mengatakan, agar PPPK melaksanakan tanggungjawab sebagai abdi negara dan masyarakat, khususnya di Tidore.

Sinen menjelaskan, hal ini karena guru merupakan cerminan dari wajah pendidikan dan budi pekerti, serta sumber pengetahuan.

“Kami berharap insan pendidikan harus senantiasa arif dan bijak, baik dalam proses pembelajaran maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” tutur Sinen.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Ikut Rakornas Pengawasan Internal BPKP RI

Ia melanjutkan, agar guru PPPK dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan, serta meningkatkan kedisiplinan dan loyalitas dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA Arahan Wawali untuk Para Kades dan Lurah di Tidore

Dia juga mengingatkan, kepada seluruh ASN dan PPPK untuk senantiasa menjaga netralitas dan keamanan pada Pemilu 2024, pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Tahun politik ini ASN maupun PPPK harus menunjukan sikap Netralitas dan jangan sekali-kali berpolitik praktis. Apabila ada yang melakukan penyimpangan dan terlibat dalam politik akan diberikan tindakan tegas sesuai Undang-undang yang berlaku,” tambahnya.*